PERKEMAHAN PRAMUKA PUTRI TINGKAT NASIONAL TAHUN 2012

Written by www.pramukaal-ihsanbuluhrampai.blogspot.com on Kamis, 08 November 2012 at 00.49


Salam Pramuka
Kegiatan Perkempinas 2012 atau perkemahan Putri Nasional Akan di Gelar di Bumi Perkemahan Sungai Gelam Jambi.

Nah Kegiatan yang direncanakan akan di Buka Oleh Ibu Ani Yudhoyono dan akan di selenggarakan pada tanggal 17 - 23 November 2012 dan akan diikuti oleh 5000 orang Pramuka Penegak- Pandega Putri.
Nah jadi kakak-kakak Pramuka Penegak Pandega Putri sudah siap untuk mengikuti kegiatan yang tinggal beberapa minggu lagi?
Sebanyak 5.000 Pramuka putri dari Indonesia dan beberapa negara tetangga akan mengikuti Perkemahan Putri Nasional (Perkempinas) II yang berlangsung di Jambi pada 17-23 November 2012. "Persiapan untuk acara yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi itu saat ini sudah mencapai 75 persen," kata Gubernur Jambi Hasan Basri Agus di Jambi, Kamis.
Gubernur yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jambi menjelaskan, selaku tuan rumah, Jambi telah berupaya mempersiapkan semua fasilitas yang diperlukan, seperti jalan menuju lokasi. "Kita juga sudah menyiapkan lokasi tempat jamuan makan siang Ibu Negara Ani Yuhoyono yang direncanakan akan hadir di acara ini," ujarnya.
Perkempinas II nantinya akan dirangkaikan dengan kegiatan perikanan yang lokasinya berdekatan, pada kesempatan tersebut akan ada penyerahan bibit ikan patin. Pelaksanaan Perkempinas ini juga dalam upaya lebih mengenalkan Jambi, baik kepada para perserta yang datang dari seluruh Indonesia maupun dari negara-negara tetangga dan negara asing lainnya. Hasan Basri Agus menjelaskan, Bumi Perkemahan Sungai Gelam ini merupakan bumi perkemahan terluas di Indonesia, dan Kwarda Jambi juga satu-satunya Kwarda yang memiliki lahan perkebunan kelapa sawit yang cukup luas. "Hasilnya cukup lumayan untuk kepentingan kemajuan anak-anak Pramuka se-Provinsi Jambi," ujarnya.
Perkempinas ini diharapkan akan diikuti lebih banyak Pramuka Putri dari kabupaten/kota di Provinsi Jambi, karena akan menjadi kesempatan untuk memperkenalkan diri dengan Pramuka putri dari berbagai provinsi lain, dari negara-negara Asean, bahkan dari beberapa negara lainnya, sekagus guna menambah wawasan. Di arena perkemahan juga didirikan anjungan milik pemeirntah kabupaten/kota di Provinsi Jambi, yang saat ini sudah ada yang mencapai 100 persen. (ANT144/E003)
[Sumber berita : http://www.antaranews.com]

0 Responses to "PERKEMAHAN PRAMUKA PUTRI TINGKAT NASIONAL TAHUN 2012"